Petugas melakukan evakuasi terhadap jasad WN Amerika. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST. com – Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat ditemukan meninggal di dalam kamar salah satu villa yang berlokasi di Seminyak, Kuta, Kamis (7/5). Korban atas nama Darrell (50) ditemukan dalam kondisi sudah kaku serta kulit sudah terlihat menghitam.

Pihak dari Inafis Kepolisian usai melakukan identifikasi memperkirakan korban meninggal 3 hari lalu. Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.AP., WNA ini tinggal di kamar yang berada di lantai 2. Bahkan sejak 3 hari tidak pernah keluar kamar. “Kami terima laporan dari anggota BPBD Badung pukul 15.45 Wita, selanjutnya langsung mengerahkan 6 orang rescue,” terang Darmada.

Baca juga:  Digelar 2024, Ini Plus Minus Pemilu Serentak

Setibanya di lokasi tim SAR gabungan melakukan observasi terlebih dahulu. Proses evakuasi kata dia sedikit terkendala, karena bobot tubuh korban cukup besar. “Saat evakuasi, membutuhkan banyak personil, hingga harus menambah personil dan terpaksa tim membobol jendela kamar untuk mengeluarkan korban” jelasnya.

Seluruh tim yang lakukan evakuasi menggunakan pakaian dan peralatan pelindung diri lengkap. Akhirnya diputuskan jenazah diikatkan di kasur dan diturunkan melalui jendela sampai ke lantai dasar.

Baca juga:  Hingga 17 Februari, Tercatat 57 Petugas Pemilu Meninggal

Akhirnya pukul 18.35 Wita proses evakuasi selesai dan selanjutnya jenazah dibawa menuju RS Sanglah menggunakan kendaraan bak terbuka dan diikuti ambulance BPBD Badung. Selama evakuasi berlangsung melibatkan tim SAR gabungan dari Basarnas Bali, Polsek Kuta, BPBD Badung, Pecalang Desa Kuta, kerabat korban serta masyarakat setempat. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *