Dekan FH Unwar, Prof. Dr. I Nyoman Putu Budiartha, SH.,MH., bersama para Wakil Dekan FH Unwar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Fakultas Hukum Universitas Warmadewa (FH Unwar) menggelar upacara Yudisium Sarjana LXIV (64) program studi (Prodi) Ilmu Hukum periode Mei 2020 di Ruang Jayasingha Mandapa FH Unwar, Selasa (5/5). Sebanyak 201 orang lulusan Sarjana dilepas oleh Dekan FH Unwar, Prof. Dr. I Nyoman Putu Budiartha, SH.,MH., bersama para Wakil Dekan FH Unwar.

Uniknya, upacara yudisium kali ini berbeda dari yudisium sebelumya. Dimana upacara yudisium dilakukan secara bertahap selama 2 hari. Bahkan, setiap sesinya hanya melibatkan 15-20 orang yudisiawan.

Hal ini dilakukan untuk menjaga jarak (social/physical distancing) para peserta yudisiawan. Protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah COVID-19 juga diterapkan. Sebelum memasuki ruangan, peserta yudisiawan diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker.

Baca juga:  Raih Akreditasi A, Civitas Akademika FH Unwar Studi Banding Ke Korea

Setelah dilepas, para calon wisudawan langsung meninggalkan ruangan dan dilanjutkan para yudisiawan sesi berikutnya. Dekan FH Unwar, Prof. Budiartha, mengatakan bahwa upacara yudisium kali ini tidak seseremonial seperti upacara yudisium sebelumnya karena dunia dan Bali pada khususnya sedang “berperang” melawan pandemi COVID-19. Namun, hal itu tidak mengurangi makna dari upacara yudisium yang sesungguhnya. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.