Desa Adat Baturinggit bersinergi dengan petugas kepolisian, TNI melaksanakan giat rasia warga yang tidak memakai masker di Catus Pata Desa Adat Baturinggit, Selasa (5/5). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Desa Adat Baturinggit bersinergi dengan petugas kepolisian dan TNI, melaksanakan giat penertiban bagi warga yang tidak memakai masker di Catus Pata Desa Adat Baturinggit, Selasa (5/5). Sidak dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus COVID-19 semakin bertambah.

Ketua Satgas Gotong Royong Pencegahan COVID-19 Desa Adat Baturinggit, I Gede Putu Telantik mengatakan, dalam rasia yang dilakukan itu, pihaknya melibatkan relawan, pecalang, pengurus desa adat, TNI, Polisi. Dari giat yang dilakukan, memang masih ada warga yang belum memakai masker saat beraktivitas.

“Ada beberapa warga tak memakai masker. Tapi, sekitar 90 warga mulai sadar memakai masker. Itu artinya, warga telah memahami protap kesehatan untuk mencegah virus Covid-19 ini,” ujarnya.

Baca juga:  Penelusuran Covid-19 Terstruktur, Masif, dan Sistemik

Telantik menambahkan, bagi warga yang ditemukan tidak memakai masker, pihaknya langusng membangikan masker kepada warga tersebut. Dan mereka langusng diminta untuk memakai masker yang diberikan.

“Sejauh ini, dari Desa Adat memang belum menerapkan sanksi kepada warga yang tisak memakai masker saat bppergi beraktivitas. Tapi, kita akan terus mengedukasi warga, supaya mereka selalu memakai masker setiap aktivitas yang dijalani. Termasuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan beraih agar bisa terhindar dari rasia COVID-19 ini,” jelasnya. (Eka Prananda/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.