Tangkapan layar penyebaran COVID-19 di Indonesia. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah kesembuhan pasien COVID-19 di Bali kembali bertambah per Sabtu (2/5). Jumlah pasien sembuh terbaru berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 mencapai 8 orang.

Penambahan warga sembuh ini berasal Denpasar (3), Bangli (2), Buleleng (1), dan kabupaten lainnya (2).

Untuk peringkat, Denpasar masih menduduki posisi pertama dengan jumlah 27 warga, terjadi penambahan 3 warga sembuh. Di posisi kedua ada Bangli dengan jumlah pasien sembuh mencapai 16 orang, bertambah 2 warga.

Di posisi ketiga, dengan jumlah 15 warga sembuh adalah Buleleng. Terdapat penambahan 1 warga dari sehari sebelumnya.

Posisi keempat ada Gianyar, dengan total warga sembuhnya tetap 13 orang. Karangasem menduduki posisi kelima, yakni 12 warganya sembuh.

Kemudian posisi keenam adalah Badung, dengan total warga sembuh 11 orang. Posisi ketujuh ada Klungkung yang mencatatkan 10 pasien sembuh.

Di posisi kedelapan adalah Jembrana dengan jumlah 8 orang. Sementara itu, di posisi kesembilan adalah Tabanan dengan 7 pasien sembuh.

Kabupaten lainnya mengalami 2 pasien tambahan sembuh, sehingga totalnya ada 4 orang. WNA sembuh total mencapai 6 orang.

Baca juga:  Wisman yang Naik Pelinggih di Pura Luhur Batukaru Serahkan Diri

Total terdapat 123 WNI yang dinyatakan sudah sembuh dari COVID-19 di Bali dan 6 WNA.

Artinya secara akumulatif ada sebanyak 129 penderita COVID-19 di Bali sudah sembuh dari 237 pasien positif per Sabtu. Jika dipersentasekan, tingkat kesembuhan di Bali mencapai 54,43 persen.

Persentase ini cukup tinggi. Bahkan dilihat dari 34 provinsi yang ada di Indonesia, berdasarkan data yang diolah dari covid19.bnpb.go.id, peringkat Bali berada di posisi pertama.

Bali berhasil mengalahkan tingkat kesembuhan Maluku yang pada Sabtu kemarin mencatatkan persentase kesembuhan sebesar 52,17 persen. Jumlah pasien sembuhnya mencapai 12 orang dari 23 kasus positif COVID-19.

Sementara di posisi ketiga adalah Riau dengan tingkat persentase kesembuhan mencapai 51,11 persen. Yogyakarta melorot ke posisi keempat dengan 42,10 persen.

Di posisi kelima adalah Aceh dengan persentase kesembuhan mencapai 36,36 persen. Pasien sembuh sebanyak 4 orang dari 11 warga terjangkit. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.