Ilustrasi. (BP/Suarsana)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus warga Karangasem yang positif terjangkit virus COVID-19 masih terus bergerak masih dan bertambah. Hingga Sabtu (2/5) Mei, warga yang terkonfirmasi COVID-19 jumlahnya mencapai 15 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gede Darmawa, saat dikonfirmasi, Sabtu (2/4), membenarkan. Ia menyatakan ada tambahan kasus warga asal Kecamatan Kubu, Karangasem positif COVID-19.

Kata dia, yang bersangkutan sempat melakukan test swab pertama hasilnya negatif. Namun setelah dilakukan swab kedua, balita berusia 4,5 tahun itu dinyatakan positif terjangkit COVID-19.

“Kasus positif di Kubu merupakan kasus transmisi lokal hasil tracing dengan pasien positif pertama yang ada di Lingkungan Padangkerta Kaler, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan Karangasem,” jelasnya.

Ia mengatakan balita itu telah dirujuknya ke salah satu rumah sakit rujukan COVID-19 di Denpasar. Darmawa menambahkan, balita positif COVID-19 dari Banjar Dinas Kubu Kauh itu, merupakan keluarga dari PMI. Sebelum terkonfirmasi positif, balita tersebut bersama kedua orangtuanya sempat menginap di rumah neneknya di Lingkungan Padangkerta Kaler yang merupakan rumah dari warga kasus positif pertama di Karangasem. “Hasil tracking yang telah dilakukan oleh tim, nenek yang positif ini sempat menggendong cucunya,” jelasnya.

Baca juga:  Pulihkan Pariwisata, Pelaku Pariwisata 4 Negara Diundang ke Bali

Dia menjelaskan, melakukan rapid test terhadap 13 warga yang ada di lingkungan rumah keluarga PMI, yang anaknya terkonfirmasi positif COVID-19. Dari 13 orang yang telah menjalani rapid test, satu diantaranya reaktif positif COVID-19. “Kita sudah perintahkan 13 orang ini untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.