Dua pelajar SD tewaa tenggelam di sebuah vila di Balangan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Dua bocah, Nyoman Pradipta Anggara Putra (6) siswa Kelas 2 SD dan Ni Kadek Dias (10) siswa Kelas 5 SD ditemukan tidak bernyawa di kolam vila di Jalan Mertasari, Pantai Balangan, Jimbaran, Kuta Selatan, Selasa (28/4). Diduga mereka tenggelam saat berenang di TKP dan dalam posisi berpelukan.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Petugas telah memeriksa sejumlah saksi terkait kejadian ini.

Dari keterangan saksi I Wayan Aldi Wiryanata (21) pukul 18.00 Wita dia tiba di vila tersebut untuk menemui pacarnya, Ni Luh Dian Anggraeni (23). Aldi ke TKP bersama kedua korban karena mereka ingin berenang di sana.

Sesampai di TKP,  Aldi duduk di gazebo dan kedua korban langsung berenang di lokasi kolam untuk anak-anak luas 3 meter dengan kedalaman 1 meter. Berselang 1 jam, Aldi ke toilet karena perutnya sakit. “Sebelum masuk toilet, saksi (Aldi) berpesan ke kedua korban untuk tidak kemana-mana, termasuk berenang di kolam dewasa,” kata Kasubbag Humas.

Baca juga:  Astawa Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Sekitar 10 menit berada di toilet, ketika keluar Aldi kaget melihat kedua korban tenggelam posisi saling berpelukan di kolam orang dewasa. Aldi langsung masuk ke kolam untuk menyelematkan kedua korban.

Sedangkan menurut Dian, saat itu dia menyapu halaman vila. Dia dikagetkan dengan teriakan dari pacarnya.

Dian bergegas ke sumber suara dan kaget melihat pacarnya menggangkat kedua korban, lalu direbahkan di samping kolam sambil menangis. “Pukul 18.50 Wita, kedua korban dibawa ambulans Desa Pecatu menuju rumah duka.

Dugaan awal Nyoman Pradipta mencoba berenang di kolam orang dewasa dengan kedalaman 1,6 meter. Mungkin Pradipta tenggelam sehingga Ni Kadek Dias berupaya menolong, tapi ikut tenggelam,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.