Kompol A.A. Wiranata Kusuma. (BP/Mud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Polres Buleleng membantuk tim untuk membantu penguburan jenazah pasien yang terpapar Virus Corona. Tim ini tergabung dalam personel Operasi Ketupat Agung dan Satgas Aman Nusa Tahun 2020. Tim ini nantinya akan membantu siapapun warga di Buleleng kalau kesulitan ketika akan mengupacarai keluarga mereka yang meninggal dunia karena tertular COVID-19.

Kabag Ops Polres Buleleng A.A. Wiranata Kusuma Senin (27/4) mengatakan, tim untuk membantu penguburan jenazah korban COVID-19 ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi penolakan penguburan jenazah yang terpapar Virus Corona. Tim ini dibentuk hanya mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal  yang tidak diinginkan.

Dengan penyiapan personel yang memadai, diharapkan penanganan korban penyebaran Virus Corona di wilayah hukum (wilkum) Polres Buleleng menjadi maksikal. “Kami bentuk tim untuk membantu menguburkan jenazah korban COVID-19, sebahai bentuk antisipasi dan kalau dibutuhkan personel kami siap melaksanakan tugas sosial kemanusiaan ini,” kayanya.

Baca juga:  Identitas Mayat Mr. X di Sungai Yeh Ho Akhirnya Terungkap

Menurut Wiranata Kusuma, untuk memberi jaminan kepada para personel yang tergabung dalam satgas percepatan penanganan COVID-19, didukung dengan Alat Pelindung Diri (APD). Khusus untuk personel di Unit Kesehatan (Urkes) Polres Buleleng dilengkapi APD lengkap. Sedangkan di Unit Reskrim, Lantas dan masing-masing Polsek juga disiapkan APD level satu. “Kurang lebih ada 100 buah APD untuk personel kami yang masuk dalam satgas percepatan penanganan COVID-19 dan juga personel Ops Ketupat Agung dan Satgas Aman Nusa 2020,” jelasnya. (Mudiarta/Balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.