Yayasan Kesejahteraan Korpri Bali membagikan sembako gratis. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Peduli terhadap masyarakat terdampak wabah pandemi COVID-19, Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali sebagai penyelenggara pendidikan tinggi Universitas Warmadewa (Unwar) membagikan sembako gratis, Rabu (22/4). Masyarakat yang disasar, yakni pekerja buruh, ojek online (ojol), lansia, dan masyarakat miskin. Sebanyak 700 paket sembako dibagikan.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Dr. Dr. A. A Gede Oka Wisnumurti, M.Si., mengatakan sebagai penyelenggara pendidikan tinggi Unwar, Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali sangat prihatin terhadap dampak yang ditimbulkan akibat wabah pandemi COVID-19. Sebab, dampaknya tidak hanya dirasakan sektor tertentu, namun semua sektor terkena imbasnya. Baik dari sisi sosial, kesehatan maupun ekonomi.

Apalagi Bali hanya mengandalkan sektor pariwisata yang menyebabkan banyak masyarakat, terutama pelaku pariwisata yang kehilangan mata pencaharian. Oleh karena itu, Unwar bergerak sejak bulan Maret dengan membentuk Satgas Penanggulangan COVID-19 yang dikendalikan langsung oleh Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali.

Baca juga:  Himpun Donasi, Sekaa Teruna Bangah Bantu Warga Kurang Mampu

Satgas yang melibatkan seluruh UPK (unit pelaksana kegiatan) ini memiliki tugas membuat protokol standar kesehatan di internal kampus guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di Unwar. Selain itu, Satgas ini juga memberikan fasilitas kesehatan kepada masyarakat melalui Klinik Kesehatan yang dimiliki Unwar. (Adv/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.