Penyerahan Bantuan BRI Peduli Tanggap Darurat Covid-19 Kepada Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Gianyar. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Bank BRI Kantor Wilayah (Kanwil) Denpasar menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Gianyar, Senin (20/4). Bantuan diterima langsung Bupati Gianyar yang juga Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Gianyar, I Made Agus Mahayastra.

Nantinya bantuan tersebut akan didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan tim medis di Kabupaten Gianyar dalam menangani dan melayani masyarakat dan pasien COVID-19.
Pemimpin Wilayah BRI Denpasar Ida Bagus K. Subagia mengatakan, bantuan ini bersumber dari dana CSR BRI untuk tanggap darurat COVID-19.

Melalui Bank BRI Kanwil Denpasar dan 31 Kantor Cabang BRI yang disupervisi, perseroan menyalurkan bantuan tanggap darurat Covid-19 di seluruh wilayah Bali, NTB, dan NTT. Selain bantuan tanggap darurat, langkah konkrit lainnya yang telah dilakukan oleh Bank BRI di antaranya dengan menyediakan dan menempatkan sarana cuci tangan (wastafel) yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum. Sarana cuci tangan tersebut dapat diakses dengan mudah oleh nasabah BRI dan masyarakat luas karena ditempatkan di area publik dan di depan kantor-kantor BRI.

Sampai saat ini, secara keseluruhan sudah ditempatkan 381 wastafel. Rinciannya, 179 unit ditempatkan di Provinsi Bali, 81 di Provinsi NTB, dan 121 di Provinsi NTT. Jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan komitmen BRI untuk turut membantu pemerintah dalam pencegahan COVID-19. Lebih jauh Bagus menyampaikan keprihatinan atas nasabah dan masyarakat yang terdampak COVID-19, sehingga banyak di antaranya yang dirumahkan atau kehilangan mata pencaharian.

Baca juga:  BRI Alokasikan KUR Sebesar Rp 72,2 Triliun

Menanggapi hal tersebut, melalui Program BRI Peduli, Bank BRI telah menyalurkan 7.600 paket sembako gratis kepada keluarga tidak mampu di wilayah Bali, NTB, dan NTT. Dari 7.600 paket sembako, sebanyak 7.500 paket dikerjasamakan dengan Agen BRILink dan 100 paket lainnya dibagikan langsung oleh Bank BRI kepada masyarakat yang bermata pencaharian sebagai tenaga kebersihan, tukang parkir, sopir, dan ojek online. Sebanyak 3.400 paket dialokasikan di Provinsi Bali, 2.000 paket di Provinsi NTB, dan 2.200 paket di Provinsi NTT.

Agen BRILink yang dilibatkan dalam pengadaan paket sembako sekaligus pendistribusiannya kepada masyarakat sebanyak 243 agen dan diutamakan yang memiliki usaha sembako. Selain sebagai perpanjangan tangan dari Bank BRI, dipilihnya Agen BRILink juga sebagai upaya BRI untuk tetap menggerakkan roda UMKM ditengah wabah Covid 19.

Paket yang berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan kebutuhan lainnya tersebut diantar langsung atau door to door oleh Agen BRILink kepada kepala keluarga yang membutuhkan berdasarkan data dan rekomendasi dari pejabat berwenang. Hal ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian BRI kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah wabah Covid-19 yang semakin mencekik perekonomian masyarakat. Bantuan-bantuan lainnya akan terus dikucurkan oleh BRI sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.