Kompol Gatra. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Anggota DPRD Bali sebut ada upaya eksodus besar-besaran ke Bali karena dinilai aman,  Polresta Denpasar langsung bersikap. Antisipasi dilakukan dengan melakukan pengawasan di pintu masuk Denpasar dan meningkatkan pengamanan.

Menyikapi hal tersebut, Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol Nyoman Gatra, Kamis (23/4) mengatakan, pihaknya akan mengajak Tim Satuan Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 ada baik Provinsi Bali, Kota Denpasar dan Badung, serta kabupaten lain untuk memperketat pengawasan terhadap orang-orang masuk ke Bali. “Pastikan orang yang masuk ke Bali saat sekarang ini dilengkapi dengan surat keterangan sehat,” ujarnya.

Sedangkan petugas di pintu-pintu masuk Bali umumnya dan Denpasar khususnya, Kompol Gatra berharap agar benar-benar melakukan pengecekan secara detail. Selain itu tidak ada kompromi baik kelengkapan administrasinya dan persyaratan lainnya.

Baca juga:  Kreatif Membangun Desa

“Dalam situasi sulit sekarang ini, kalau bisa lembaga legislatif berperan penting untuk membuat payung hukum khususnya bagi pendatang yang masuk Bali. Bali ini pulau sangat kecil dan sudah penuh sekali,” tandasnya.

Pihaknya akan melakukan penambahan jumlah personel di pintu masuk Denpasar. Selain itu  mapping lokasi-lokasi penampungan pendatang. “Kami juga terus mengimbauan agar hati-hati menerima pendatang kalau tidak jelas asal usul dan pekerjaannya,” tegas mantan Kapolsek Kawasan Laut Benoa, Denpasar Selatan ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.