Seorang petugas berpatroli di sekitar pintu masuk Pantai Batubolong. (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seluruh kawasan pantai di wilayah Desa Adat Canggu sudah ditutup untuk umum sejak Maret 2020. Guna memastikan tak ada penerobos, desa adat dan aparat kelurahan setempat memasang blokade di semua pintu masuk pantai.

Tak hanya itu, tiap harinya kawasan pantai dijaga pecalang dan petugas Linmas. Dari pantauan, Kamis (22/4) sore, akses menuju pantai di Canggu yakni Pantai Nelayan, Pantai Batubolong dan Echo Beach sudah dipasangi pagar kayu.

Dipasang pula spanduk pengumuman bahwa pantai ditutup sementara, sebagai tindak lanjut imbauan pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran COVID-19. Ditemui di Pantai Batubolong, seorang petugas Linmas Canggu mengungkapkan, seluruh akses menuju pantai di wilayah Desa Adat Canggu ditutup untuk umum.

Kebijakan ini berlaku sejak keluarnya imbauan dari pemerintah mengenai penutupan objek wisata pada Maret lalu. Dikatakan, hanya Pantai Nelayan yang masih dibuka, tetapi itupun hanya untuk para nelayan yang memang mencari nafkah di laut.

Selebihnya, termasuk pula para pedagang, tidak boleh beraktivitas di kawasan pantai. Los yang disediakan untuk pedagang semua tutup. Restoran yang buka pun dilarang menerima konsumen untuk makan di tempat, hanya boleh pesan bungkus. (Eka Adhiyasa/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.