Pendistribusian paket sembako ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Beberapa minggu terakhir transportasi laut menuju Nusa Penida khususnya boat berhenti sementara karena COVID-19. Hal ini mengakibatkan distribusi sembako tersendat. Ditpolairud Polda Bali menyikapi kondisi ini dengan mengirim ratusan paket sembako ke sana menggunakan Kapal Patroli (KP) Kepodang, Senin (20/4).

“Bantuan sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk masyarakat di Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Sasaran utamanya untuk pelaku pariwisata kena dampak COVID-19,” kata Direktur Polairud Polda Bali Kombes Pol. Hadi Purnomo, Selasa (21/4).

Mantan Kapolresta Denpasar ini menyampaikan,  sembako yang di bagikan berupa mie instan 600 dus,  600 paket berisi beras 5 kilogram,  minyak goreng 2 liter, gula lasir 2 kilogram,  kecap 1 bungkus, kopi dan tes kemasan.

Baca juga:  Perbukitan di Nusa Penida Terbakar, Puluhan Wisatawan Sempat Terjebak

“KP Kepodang mengangkut bantuan awalnya nyandar di ponton Quicksilver dan 300 paket sembako diangkut menggunakan sampan ke Nusa Penida. Sedangkan 300 paket sembako dikirim ke  Nusa Lembongan menggunakan sampan. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di sana,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.