Tangkapan layar penyebaran kasus COVID-19 di Bali per 17 April 2020. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali menyampaikan kabar duka lantaran ada tambahan satu pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia, Sabtu (18/4). Dengan demikian, akumulatif pasien positif yang meninggal dunia menjadi tiga orang.

Sebelumnya tercatat ada 2 WNA yang meninggal dunia. “Ada kabar duka bahwa salah satu pasien positif COVID-19 meninggal dunia” kata Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Bali, Dewa Made Indra.

Ia pun mengungkap riwayat dari pasien meninggal ini. Dikatakannya, pasien meninggal tadi pagi dan kemudian dimakamkan tadi siang pukul 13.00 WITA. “1 WNI laki-laki usia 51 tahun,” ujarnya.

Menurut Dewa Indra, pasien positif yang meninggal dunia itu telah dimakamkan dengan menggunakan protokol pemakaman untuk COVID-19. Proses pemakaman dibantu oleh petugas khusus, serta dikawal aparat TNI dari Korem 163 Wira Satya dan Dandim Badung.

Baca juga:  Ratusan Personel Gabungan Geledah LP Kerobokan, Ini Hasilnya

Lebih lanjut dikatakan, bila pasien tersebut juga mengidap penyakit lain yakni diabetes melitus atau penyakit gula. Artinya, meninggal tidak semata-mata karena COVID-19.

“Ini adalah warga masyarakat Bali, tapi kebetulan bukan orang Bali asli,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.