Petugas medis malakukan rapid test covid-19. (BP/Antara)

SURABAYA, BALIPOST.com – Angka kesembuhan pasien positif COVID-19 menjadi negatif di Jawa Timur (Jatim) terus bertambah. Sedikitnya ada 92 orang yang dinyatakan sembuh.

Menurut Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, pasien COVID-19 yang meninggal dunia juga tidak bertambah. Sedangkan untuk yang positif bertambah 15 sehingga akumulatif menjadi 514. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 1.717 orang dan orang dalam pemantauan (PDP) mencapai 15.674 orang.

Baca juga:  BRI Dorong Ekosistem Digital di Lingkungan Pesantren

Untuk rincian pasien sembuh, per Jumat (17/4) ada 6 pasien lagi yang sembuh. Yakni, 2 dari Lamongan, 1 dari Ponorogo dan 3 orang dari Surabaya. Sehingga total yang sembuh mencapai 92 orang atau setara dengan 17,9 persen.

Dijelaskan, dari 38 kabupaten kota di Jawa Timur, jumlah pasien yang terbanyak masih di Surabaya. Total pasien positif mencapai 246 orang. Disusul Sidoarja sebanyak 25 orang dan Lamongan 19 orang.

Baca juga:  Puluhan Pasien RSUD Karangasem Ketakutan, Minta Pulang Paksa dan Dirujuk ke RS Lain

“Untuk mengantisipasi bertambahnya positif COVID-19 di Jatim, berbagai upaya dilakukan, termasuk melakukan razia sejumlah cafe dan keramaian agar masyarakat tidak berkerumun,” sebutnya. (Feri/Surabaya TV)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *