Sejumlah naker migran mengikuti screening COVID-19 di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Ratusan anak buah kapal (ABK) pesiar dari perusahaan Norwegian Cruise Line pada Jumat (17/4) pulang ke Bali lewat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Kedatangan mereka ini, dikatakan Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV, Elfi Amir, menggunakan pesawat Wamos Air.

“Mereka tiba sekitar pukul 09.08 WITA. Jumlah yang datang sebanyak 284 orang,” ungkapnya.

Ia mengatakan sesuai protap, ratusan naker migran ini diharuskan mengikuti pemeriksaan thermo scanner. Kemudian melakukan pendataan penumpang dan menyerahkan health alert card serta wawancara. Dilakukan juga Rapid Test dari Satgas COVID-19 Provinsi Bali.

Sehari sebelumnya, juga terdapat puluhan naker migran yang pulang. Total ada 51 orang. Mereka tiba di Bandara pada pukul 17.00 WITA menggunakan Qatar Airways. Rutenya Doha-Denpasar.

Baca juga:  Ini Hasil Investigasi 5 Pasien Positif COVID-19 Tanpa Riwayat Penularan

Namun, asal naker migran yang menggunakan pesawat itu berasal dari sejumlah negara di Benua Eropa dan Amerika. Naker migran yang tiba di Bali itu, yakni dua dari AS, 32 dari Inggris, 13 dari Jerman, dan 4 dari Qatar. Seluruh naker migran ini, sesuai protap, melewati screening COVID-19. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.