Tangkapan layar dari situs persebaran COVID-19 di Bali yang diambil dari website resmi infocorona Pemprov Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jika dalam dua hari kemarin, jumlah kasus positif COVID-19 yang masih diinvestigasi masing-masing ada 1 pasien, Kamis (16/4), jumlahnya bertambah. Terdapat 3 kasus baru dari tambahan 15 kasus yang dilaporkan positif hari ini, masih diinvestigasi.

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam keterangan pers, Kamis (16/4), akumulatif kasus positif COVID-19 di Bali berjumlah 113 orang hingga Kamis (16/4) sore. Ini artinya ada penambahan 15 kasus dari data sebelumnya.

Ia merinci penambahan kasus positif sebanyak 15 orang, terdiri dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) 9 orang, transmisi lokal 3 orang, dan masih investigasi sebanyak 3 orang. “Diinvestigasi karena tidak pernah punya riwayat perjalanan ke luar negeri, tidak pernah ke daerah lain yang terjangkit, dan anggota keluarganya tidak ada yang positif COVID-19. Jadi masih kita dalami lagi darimana mereka kena,” paparnya.

Baca juga:  Mapepada Digelar Serangkaian Panca Bali Krama Pura Lempuyang

Dari akumulatif 113 kasus positif, lanjut Dewa Indra, terdiri dari 7 WNA dan 106 WNI. Untuk WNI, mayoritas atau 72 kasus merupakan imported case dengan riwayat perjalanan dari luar negeri.

Rinciannya, 68 orang adalah PMI dan sisanya 4 orang non PMI. Kemudian, 13 kasus karena pasien terjangkit dari luar daerah, 16 kasus transmisi lokal, dan masih diinvestigasi 5 orang.

Ditengah penambahan kasus positif, Dewa Indra juga menyampaikan kabar gembira dengan adanya laporan pasien positif yang sembuh. Penambahannya bahkan mencapai 9 orang, sehingga akumulatif pasien yang sembuh mencapai 32 orang.

Untuk 9 orang yang sembuh sesuai update terbaru, terdiri dari 7 PMI dan 2 orang yang sebelumnya terinfeksi di daerah lain. Dengan demikian, masih tersisa 78 orang yang dirawat. Untuk kasus meninggal dunia masih tetap 2 orang WNA. (Rindra Devita/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.