BANGLI, BALIPOST.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap seruan pemerintah tentang penggunaan masker dan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Kelompok Media Bali Post bersama PT Indo Bali Gas Grup menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD). Bantuan berupa satu dus baju pelindung, masker serta hand sanitizer untuk prajuru dan pecalang di Desa Adat Batur, Kintamani.

Penyerahan APD oleh Pimpinan Redaksi Bali Post Wayan Dira Arsana dan Manager PT Indo Bali Gas Grup Ni Made Juniati diterima langsung oleh Pangemong Pura Ulun Danu Batur Jero Gede Batur Duwuran, di Pura Ulun Danu Batur, Selasa (14/4).

Pimpinan Redaksi Bali Post Wayan Dira Arsana mengatakan di tengah wabah Covid-19, prajuru dan pecalang perlu dibekali APD. Pasalnya mereka tergolong rentan tertular karena berinteraksi dan kontak langsung dengan orang banyak terlebih selama pelaksanaan karya/upacara di Pura.

Karenanya pihaknya mewakili KMB menyerahkan APD untuk prajuru dan pecalang di Pura Ulun Danu Batur.

Manager PT Indo Bali Gas Grup Ni Made Juniati menyebutkan bantuan masker dan hand sanitizer yang diserahkan sebanyak kurang lebih 200 pcs. Penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk partisipasi PT Indo Bali Gas Grup dalam penanganan Covid-19.

Baca juga:  Puluhan Puskemas di Buleleng Dijatah APD

Pihaknya berharap wabah COVID-19 yang melanda sejumlah negara di dunia bisa segera berakhir.

Jero Gede Batur Duwuran menyampaiikan terimakasih atas bantuan APD serta hand sanitizer yang diberikan. Menurutnya APD yang diterimanya tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi prajuru dan pecalang untuk melindungi diri dan mencegah penyebaran wabah Covid-19 saat ini. “Terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberrikan. Semoga wabah Covid-19 cepat berlalu,” harapnya.

Jero Gede Batur Duwuran mengajak seluruh umat Hindu di Bali untuk selalu ngerastiti bhakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, memohon kerahayuan jagat Bali. “Dimanapun umat berada, saya mengajhak untuk tidak henti-hentinya ngrastiti bhakti, nunas ica kepada Ida Sang Hyang Widi Wasa bisa dari Merajan atau Pura Khayangan Tiga di wilayah masing-masing,” katanya. (Dayu Swasrina/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.