Tangkapan layar dari situs persebaran COVID-19 di Bali yang diambil dari website resmi infocorona Pemprov Bali. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali kembali menambah jumlah kasus terkonfirmasi positif per Senin (13/4) berdasarkan data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di website infocorona.baliprov.go.id. Secara akumulatif, Bali kini sudah merawat 86 pasien positif, dengan komposisi 7 WNA dan 79 WNI.

Dari data infografik yang dibuat Gugus Tugas COVID-19 Bali, dijelaskan bahwa kasus positif COVID-19 ini mayoritas masih didominasi jenis imported case (WNI yang memiliki riwayat perjalanan luar negeri). Jumlahnya mencapai 58 orang. Jadi total kasus tambahan yang dilaporkan pada Senin (13/4) merupakan imported case.

Sementara itu, posisi kedua dipegang oleh WNI dengan riwayat perjalanan luar daerah. Untuk jenis ini, jumlah pasiennya tetap seperti sehari sebelumya mencapai 13 orang.

Baca juga:  Dua Zona Merah Ini Laporkan Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Terbanyak

Sedangkan transmisi lokal masih tetap seperti sehari sebelumnya, berjumlah 8 orang. Begitu juga WNA yang terjangkit kasus ini masih mencapai 7 orang.

Bali kembali mencatatkan penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 1 orang sehingga totalnya menjadi 20 orang. Dari jumlah yang sehat itu, ada 4 WNA yang sudah sembuh. Kemudian sisanya 16 pasien merupakan WNI.

Untuk kasus aktif, artinya pasien masih dirawat, terdapat 64 pasien. Rinciannya 1 pasien WNA dan 63 WNI.

Dalam data sebaran kasus COVID-19 sampai dengan 13 April 2020 di https://pendataan.baliprov.go.id/ ada 4 kabupaten/kota yang mengalami penambahan warga terjangkit. Empat kabupaten itu adalah Bangli, Badung, Buleleng, dan Klungkung.

Baca juga:  Vaksinasi di Gianyar Dimajukan Sehari, Ini yang Diprioritaskan

Sementara dilihat dari peringkatnya, Denpasar masih memegang peringkat pertama dengan jumlah warganya terjangkit mencapai 25 orang. Kemudian di posisi kedua adalah Bangli yang bertambah 2 warga lagi menjadi 10 orang.

Kemudian di posisi ketiga ada 2 kabupaten yang berbagi jumlah warga positif sebanyak 7 orang, yakni Badung dan Buleleng. Keduanya masing-masing ada penambahan 1 warga positif.

Sementara itu, posisi keempat dengan jumlah warga terjangkit mencapai 6 orang dipegang Tabanan, Jembrana, Karangasem dan Klungkung. Jumlah warga terjangkit di Klungkung bertambah 1 orang dari sebelumnya 5 orang.

Untuk posisi kelima adalah Gianyar dengan jumlah warga terjangkit mencapai 5 orang. Tidak ada laporan tambahan warga yang terjangkit meskipun saat ini, Satgas Penanggulangan COVID-19 Gianyar melaporkan ada 1 lagi naker migran yang merupakan warga Blahbatuh dinyatakan positif pada Senin (13/4).

Baca juga:  Curi Ayam dan Uang, Ditangkap Polisi

Yang sudah dinyatakan sembuh, Denpasar masih menduduki posisi pertama dengan jumlah 7 warga. Di posisi kedua adalah Buleleng dengan 3 warga sembuh. Kemudian Gianyar di peringkat ketiga dengan jumlah 2 warganya sudah sembuh dari COVID-19.

Di posisi selanjutnya dengan masing-masing 1 warga sudah sembuh adalah Badung, Bangli, Karangasem, dan Klungkung. Total terdapat 16 WNI yang dinyatakan sudah sembuh dari COVID-19 di Bali per Senin (12/4). (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *