Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Padangbai. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Padangbai, Manggis menuju menuju Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) terpantau sepi pada Senin (13/4). Koordinator Satuan Pelayanan BPTD Wilayah XII Bali, I Nyoman Agus Sugiarta, mengungkapkan, aktivitas penyeberangan dari Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis begitu juga sebaliknya sepi setiap harinya.

Kata dia, sepinya penyeberangan ini sejak merebaknya COVID-19 ditambah adanya himbauan dari pemerintah Provinsi Bali untuk tidak melakukan aktivitas ke luar maupun masuk ke Bali. “Penyeberangan memang sepi sekali setiap harinya. Sepeda motor yang masuk maupun keluar Bali sedikit. Diperkirakan hanya 50-an saja,” ucapnya.

Sugiarta menambahkan, truk pengangkut logistik yang masuk Bali dan menyeberang jumlahnya juga sedikit. Kendaaran pengangkut logistik dari Jawa, seperti Surabaya. “Hingga saat ini, baru ada dua unit kendaraan pengangkut kebutuhan pokok yang hendak menyebrang ke Pelabuhan Lembar,” katanya.

Baca juga:  Jelang Nataru, Pengamanan di Pelabuhan Padangbai Diperketat

Dia menjelaskan, petugas di Pelabuhan Padangbai memperketat pintu masuk. Pengunjung yang bakal masuk ke Bali dari Padangbai diperiksa kesehatan, terutama suhu tubuh. “Pemeriksaan dilakukan rutin setiap hari. Mulai pukul pagi hingga sore hari,” tegas Sugiarta. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.