Salah satu konten video kreatif yang dibuat siswa SMP Kerambitan. (BP/istimewa)

TABANAN, BALIPOST.com – Sejak penyebaran COVID-19 meluas di Indonesia khususnya Bali, para siswa mengikuti proses belajar di rumah. Setiap hari, guru memberi tugas dan hasilnya harus dikirim secara online. Berkat belajar secara online ini pula, muncul kreativitas siswa di Tabanan yakni membuat video dengan konten edukasi mencegah penyebaran COVID-19.

Para siswa juga membuat video sosialisasi tentang cara mengantisipasi COVI-19 dengan PHBS, menggunakan masker dan tetap tinggal di rumah. Kreativitas semacam inilah terus didorong oleh Satgas Pendidikan yang merupakan bagian dari Satgas Penanggulangan COVID-19 Tabanan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I Nyoman Putra mengatakan, pembuatan video atau konten edukasi ini merupakan bagian proses belajar mengajar daring yang menyisipkan edukasi tentang pengenalan dan penanggulangan COVID-19. “Hasil kreativitas anak ini nantinya disampaikan lewat media sosial untuk menyampaikan pesan dan edukasi terhadap masyarakat tentang COVID-19,” terangnya, Senin (13/4).

Lebih lanjut dikatakannya, dengan kegiatan semacam ini, dunia pendidikan diberi kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam penanggulangan virus Corona. Dengan konten kreatif, para pelajar akan lebih paham mengenai upaya antisipasi COVID-19.

“Ini (video) untuk jenjang SMP. Kalau tingkat SD, bisa dibuat karikatur. Bahkan saya imbau juga kalau ada yang mampu buat video amatir tentang penanggulangan COVID-19, saya beri ruang, karena ini bagian dari misi kemanusiaan,” pungkasnya. (Puspawati/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.