Achmad Yurianto. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sudah lima hari berturut-turut, sejak Kamis (9/4), Bali terus mencatatkan penambahan kasus. Jumlah kasus yang dilaporkan pada Senin (13/4) juga mengalami penambahan dari sehari sebelumnya.

Dilihat dari dashboard pemantauan kasus COVID-19 yang diperbarui per pukul 16.10 WIB, dari situs resmi BNPB, akumulatif kasus COVID-19 di Bali mencapai 86 orang dari sehari sebelumnya sebanyak 81 orang. Ini artinya ada penambahan sebanyak 5 orang dalam 24 jam terakhir.

Masih dari dashboard itu, jumlah pasien sembuh mengalami penambahan 1 orang menjadi 20 pasien. Sementara yang meninggal masih 2 orang.

Untuk posisi, Bali masih duduk di peringkat ketujuh. Berada di bawah Jawa Tengah yang memiliki kasus terkonfimasi positif sebanyak 203 orang. Sementara yang sembuh sebanyak 19 orang dan jumlah kematian 25 orang.

Baca juga:  Dampak Libur Akhir Tahun, Arus Lalin di Kuta Padat

Untuk Indonesia masih terjadi penambahan signifikan, lampaui 300 kasus. Menurut Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, dalam video conference streamingnya, terjadi penambahan 316 pasien.

Ini artinya total kasus positif COVID-19 di Indonesia mencapai 4.557 orang. Dari keseluruhan itu, 3.778 pasien masih dirawat.

Sementara itu untuk yang sembuh bertambah 21 pasien sehinga totalnya menjadi 380 orang. Sedangkan yang meninggal bertambah 26 orang. Total kematian di Indonesia menjadi 399 jiwa. “Sebagian besar yang meninggal ini berumur di atas 50 tahun dan memiliki penyakit-penyakit sebelumnya,” ungkapnya.

Ia pun meminta agar masyarakat mengikuti instruksi diam di rumah dan menumbuhkan optimisme dan gotong royong. “Oleh karena itu optimisme kita gali bersama, kita bangkitkan bersama,” ujarnya. (Diah Dewi/balipost)

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.