Suasana screening COVID-19 di Bandara Ngurah Rai. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tenaga kerja (naker) migran asal Bali kembali pulang. Kali ini ratusan naker migran dari kelompok perusahaan kapal pesiar Carnival yang pulang.

Dikonfirmasi, Kepala Otoritas Bandara (Otban) Wilayah IV Bali, Elfi Amir, Minggu (12/4) membenarkan. Ia mengatakan dari data yang diterimanya naker migran ini bekerja di Carnival Cruiseline, Carnival Inspiration, Carnival Miracle, Carnival Panorama. Mereka berangkat dari Yunani dan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada Minggu (12/4).

Pesawat yang digunakan adalah Wamos Air. Pesawat mendarat di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 11.52 WITA. Rute yang diterbangi Madrid-Athena-Denpasar-Madrid. “Total ada 243 orang naker migran dan 15 kru pesawat yang tiba,” ujarnya.

Baca juga:  Ratusan Naker Migran dari Jerman Tiba Lewat Bandara Ngurah Rai

Sesuai protap, para naker ini harus menjalani 3 tahapan pemeriksaan kesehatan di area kedatangan internasional. Yaitu pemeriksaan thermo scanner, pendataan penumpang (Penyerahan Health Alert Card dan Wawancara), dan pelaksanaan rapid test (dari Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Bali).

Sebelumnya pada Jumat (10/4), ratusan naker migran pulang dari Yunani. Mereka juga diangkut pesawat milik maskapai penerbangan Wamos Air. Total ada 434 pekerja migran Indonesia (PMI) yang tiba saat itu. (Pramana Wijaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.