Dewa Made Indra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali mengonfirmasi adanya tambahan 14 kasus positif COVID-19 di Bali. Hal ini sesuai update terbaru Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Indonesia.

Dengan demikian, akumulatif kasus positif di Bali hingga Kamis (9/4) sore menjadi 63 orang. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra juga menjelaskan jenis kasus dari pasien positif ini. “Dari 14 orang tambahan kasus positif pada sore hari ini, terdiri dari 12 orang yang memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri. Artinya 12 orang ini positif karena imported case,” ujarnya.

Kemudian 2 kasus lainnya, lanjut Dewa Indra, merupakan transmisi lokal. Artinya dua orang tersebut terinfeksi COVID-19 karena melakukan kontak dekat dengan pasien positif sebelumnya.

Baca juga:  Gubernur Bali Bertemu Konsul, Berikan Kepastian Bali Masih Aman

Sementara itu, belum ada lagi penambahan pasien positif yang sembuh sehingga tetap berjumlah 19 orang. Pun dengan yang meninggal dunia masih tetap 2 orang WNA. (Rindra Devita/balipost)