DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam rangka meningkatkan pariwisata Bali dan merayakan Valentine Day, Polda Bali menggelar lomba lari bertaraf internasional yaitu Bali Bhayangkara Valentine Run 2020. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu (15/2).

Start dan finish sore hari di Pantai Mertasari, Sanur. Total hadiah yang dipersiapkan sekitar Rp 600 juta.

Direktur Lantas Polda Bali Kombes Pol. Wisnu Putra, Rabu (15/1) menyampaikan, persiapan kegiatan ini sudah dilakukan sejak satu bulan lalu. “Bulan depan, tepatnya tanggal 15 Februari sore hari dilaksanakan Bali Bhayangkara Valentine Run 2020. Kegiatan ini berskala internasional karena mengundang runner, bukan hanya dari Bali, luar Bali, bahkan luar negeri. Kami harapkan banyak peserta berpartisipasi untuk meramaikan kegiatan ini,” ujarnya.

Baca juga:  Bali Laporkan Tambahan Pasien COVID-19 Meninggal dan Puluhan Kasus Baru

Untuk rutenya, start di Pantai Mertasari-Jalan Tirta Empul-Jalan Mertasari-Jalan Cemara-Jalan Danau Tamblingan-Jalan Kesari-Jalan Danau Tamblingan-Jalan Cemara-Jalan Merta Sari-Jalan Tirta Empul dan finish di Pantai Mertasari. Terkait kegiatan ini, pihaknya akan melakukan penutupan Jalan By-pass Ngurah Rai, Sanur, terutama yang masuk rute lomba ini.

“Kami akan sosialisasikan kegiatan ini ke masyarakat wilayah Sanur sehingga pelaku pasar, hotel,  pariwisata dan bisnis lainnya tahu akan ada penutupan jalan tanggal 15 Februari mendatang. Grand prize-nya 10.000 Dolar Amerika atau setara Rp 140 juta,” tegas mantan Dirlantas Polda Sulawesi Tenggara ini.

Baca juga:  Tukang Ojek Rampas Uang dan HP

Tujuannya untuk menjaring pelari-pelari domestik baik lokal dan nasional agar mampu bersiang dengan pelari internasional, terutama dari Kenya. Wisnu berharap dengan kegiatan ini  pariwisata Bali akan meningkat.

“Tema Bali Bhayangkara Valentine Run 2020 adalah lari dengan hatimu. Silahkan mendaftar di http://bhayangkarabali.com. Ada tiga katagori yaitu 5 kilometer, 10 kilometer dan 14 kilometer. Kenapa kami memilih 14 kilometer karena ingat tanggal 14 Februari adalah hari kasih sayang sesuai tema yaitu “Lari dengan Hatimu.” Targetnya 5.000 pelari dan semoga lebih,” ungkapnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.