Bantuan APD diterima RS PTN Unud, Kamis (9/4). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kadin Bali turut bergerak mendukung RS PTN Unud sebagai pusat isolasi pasien dan pencegahan COVID-19. Salah satu bentuk dukungan Kadin Bali adalah memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada RS PTN Unud.

Penyerahan bantuan dilakukan Koordinator Partisipasi Kadin Bali untuk Mendukung Satgas Penanggulangan COVID-19 Provinsi Bali Parwata Kantiana kepada Direktur RS PTN Unud Dr. dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S(K)., Kamis (9/4). Adapun bantuan yang diserahkan berupa baju APD sebanyak 500 pasang, susu sebanyak 60 kaleng, masker bedah sebanyak 250 pcs, face shield sebanyak 5 pcs dan kacamata goggle sebanyak 5 pcs. Parwata Kantiana berharap penanganan COVID-19 di Bali bisa terpadu dan terkoordinasi dengan baik sehingga ada percepatan pemulihan Bali.

Baca juga:  MA Tolak Kasasi Mantan Ketua Kadin Bali

Dijelaskannya, RS PTN Unud saat ini masih melakukan perbaikan sejumlah ruangan. Untuk itu pihaknya juga membantu untuk ozonisasi sebagai upaya membasmi kuman-kuman yang ada dalam ruangan. Ozonisasi ini sudah dilakukan pada Senin lalu dengan 8 unit mesin ozon untuk mengoksidasi sel-sel bakteri, virus dan kuman dengan sangat cepat.

Sementara itu, Direktur RS PTN Unud Dr. dr. Dewa Putu Gde Purwa Samatra, Sp.S(K)., mengatakan, bantuan dari Kadin ini tentu sangat membantu pihaknya terutama dalam hal meningkatkan kepercayaan diri untuk menangani pasien. “Memang yang sangat diperlukan di sini adalah APD. Karena dokter dan perawat dalam menangani harus aman. Dirinya aman, sehingga dia akan bisa menangani pasien-pasien,” ucapnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN