Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd. (BP/dok)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Satu orang pasien positif COVID-19 di Buleleng yakni kode 03 hingga Rabu (8/4) masih dirawat. Hal ini diakui Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng, Drs. i Gede Suyasa, M.Pd.

Ia mengatakan sejak kasus COVID-19 muncul di Buleleng, tim gugus tugas mencatat ada 9 orang PDP. Rinciannya, 4 PDP terkonfirmasi positif, tetapi setelah menjalani pengobatan 3 orang PDP dinyatakan sembuh.

Ketiganya lantas dipulangkan dengan tetap melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing. Sekarang, masih ada 1 pasien yang terkonfirmasi positif.

Pasien ini masih diisolasi di RSP Giri Emas. Sedangkan 5 PDP lainnya dinyatakan negatif.

Khusus untuk pasien yang masih positif ini sudah dirawat hingga hari ke-24. Namun karena hasil swab masih positif, sehingga tim medis tetap merawat yang bersangkutan.

Baca juga:  Buleleng, Rapid Test Sasar 2.675 Orang

Pengobatan ini sampai menunggu konfirmasi tes swab dengan hasil negatif. Kalau sudah 2 kali tes swab berturut-turut negatif, maka pasien akan diizinkan pulang.

“Perkembangan kasus sudah menurun dan sekarang hanya 1 pasien yang dirawat di RSP Giri Emas, sampai kapan ini menunggu konfirmasi hasil swab sampai negatif,” jelasnya. (Mudiarta/balipost)