Anggota Polres Gianyar saat melakukan operasi keselamatan agung 2020, Selasa (7/4). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Polres Gianyar kini tengah gencar menjalankan operasi dengan sandi “Operasi Keselamatan Agung 2020.” Operasi ini sebagai langkah persuasif aparat . kepolisian, memutus penyebaran COVID-19. Dalam operasi ini masyarakat ditekankan terkait Social dan Physical Distancing.

Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, Selasa (7/4) menjelaskan agar operasi tersebut untuk mengutamakan imbauan dari pada penindakan. Imbauan itu pun agar masyarakat yang ada di tempat umum tetap mengutamakan jaga jarak. Hal ini pun telah disampaikan oleh petugas kepolisian kepada warga yang berkunjung ke Pasar Umum Gianyar.

Baca juga:  Polres Gianyar Petakan Potensi Konflik

Dikatakan Satgas I Subsatgas Dikmas Polres Gianyar sudah memberikan imbauan kepada para pedagang dan pengunjung pasar, agar ikut serta dalam menanggulangi COVID-19. “Gunakan selalu masker dan ingat kebersihan diri sesampainya di rumah sebelum bertemu dengan keluarga, untuk memutus penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Sedangkan sesuai dengan arahan Kapolres Gianyar, Satgas I Subsatgas Dikmas memberikan imbauan kepada para pedagang, pengunjung pasar untuk mengikuti imbauan dari pemerintah untuk melaksanakan Social Distancing dan Physical Distancing. Hal tersebut dikatakan bertujuan untuk mencegah penyebaran pandemi virus korona.

Baca juga:  Sasar Pemudik, Anggota Brimob Cek Terminal Mengwi

“Untuk saling bekerja sama membantu dan memberikan tindakan edukasi yang bersifat persuasif dalam rangka pengcegahan virus korona, saya harapkan setiap personil melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab sesuai dengan satgasnya masing-masing,” tandasnya. (Manik Astajaya/balipost)

BAGIKAN