Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kodam IX/Udayana bersama instansi terkait terus melakukan penyemprotan disinfektan maupun menyosialisasikan kepada masyarakat agar menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga pola hidup bersih dan sehat, tetap menjaga jarak dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Selain itu, Kodam mendapat pasokan cairan hand sanitizer dan koli material kesehatan (Matkes) dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Rincian bantuan tersebut, 22 jerigen masing-masing isi 20 liter. Dua koli Matkes untuk penanggulangan COVID- 19 rinciannya, APD Coverall 23 set, Googles 15 set, masker surgical 250 set, masker N95 sebanyak 38 set dan 200 buah rapid test COVID-19.

Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G., Selasa (7/4) dalam rilisnya menyampaikan, bantuan tersebut diserahkan ke rumah sakit yang ada di jajaran Kodam IX/Udayana.

Baca juga:  Ratusan Anggota Satpol PP Karangasem Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ny. Hetty Andika Perkasa juga memberikan bantuan ke Kodam seluruh Indonesia berupa bingkisan yang berisi makanan dan vitamin (suplemen) untuk para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan virus Corona.

Menurut Kolonel Jonny, sekarang semua orang wajib dan harus menggunakan masker. Untuk tim medis menggunakan masker bedah dan N95, sedangkan masyarakat biasa dalam kondisi sehat cukup menggunakan masker dari kain. “Mari kita selalu dukung dan bantu upaya yang dilakukan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam penanganan penyebaran COVID-19 ini,” tutup Kapendam. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN