SEMARAPURA, BALIPOST.com – Adanya satu kasus positif COVID-19 membuat Gugus Tugas Penanganan Covid-19 langsung menyiapkan ruang isolasi khusus bagi warga yang positif di RSUD Klungkung, Minggu (5/4). Pembuatan ruang isolasi ini dipusatkan di basement RSUD Klungkung.

Untuk memastikan konsep ruang isolasi ini, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Nyoman Suwirta langsung meninjau pembuatannya bersama tim. Kepala Bidang Penunjang Pelayanan Non Medis RSUD Klungkung I Wayan Suardana menyampaikan ruang isolasi mempunyai kapasitas 20 orang.

Ini sementara cukup untuk persiapan dalam kondisi terburuk bila terjadi di Klungkung. Pembuatannya bekerja sama dengan TNI dari Kodim 1610/Klungkung.

Suardana menambahkan, ketika ruang isolasi sudah selesai dibuat, maka ruangan akan disemprotkan disinfektan agar benar-benar steril dari penyebaran COVID-19. Dalam pembuatan ruang isolasi ini, jajaran TNI yang dilibatkan menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Baca juga:  Sudahi Polemik di Padangbai, Ini Permintaan Bupati Suwirta

APD ini sudah disediakan oleh RSUD Klungkung. Dengan adanya tuang isolasi khusus ini, maka pihak rumah sakit bisa memberikan penanganan maksimal pada pasien positif COVID-19.

Nyoman Suwirta menyampaikan, ruang isolasi disiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan masyarakat Klungkung yang sudah berstatus positif, agar dapat menggunakan ruang isolasi ini. Sehingga tidak berbaur dengan pasien yang lain yang kerap menimbulkan kekhawatiran.

Suwirta mengharapkan agar tempat isolasi ini bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Selain itu, kepada masyarakat, pihaknya mengharapkan agar tetap taat mengikuti anjuran dari pemerintah terkait pencegahan COVID-19. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN