Penyemprotan disinfektan secara swadaya yang dilakukan masyarakat di Banjar Tegal Jaya, Dalung, Minggu (5/4). (BP/eka)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Makin bertambahnya jumlah orang yang positif COVID-19 di Bali, membuat masyarakat meningkatkan upaya pencegahan secara swadaya. Seperti yang dilakukan belasan pemuda Sekaa Teruna Amertha Prawita yang melakukan disinfeksi di setiap rumah krama Banjar Tegal Jaya, Dalung, Badung, Minggu (5/4).

Penyemprotan swadaya yang difasilitasi pengurus banjar ini merupakan upaya dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dengan menggunakan 6 unit alat semprot, mereka membagi diri menjadi beberapa kelompok untuk masuk ke lingkungan rumah krama banjar.

Menurut Kelian Dinas Banjar Tegal Jaya I Ketut Suswanto, penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah COVID-19 di wilayah Banjar Tegal Jaya. “Penyebaran COVID-19 yang begitu luar biasa membuat kami bergerak bersama-sama, bergotong royong secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi penyebarannya, terang Suswanto saat didampingi Kelian Adat Banjar Tegal Jaya I Gusti Ngurah Oka Suradarma.

Baca juga:  Badung Nyatakan Siap Hadapi COVID-19, Tempatkan Pengukur Suhu di Tiap Layanan Publik

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Badung, Putu Parwata. Ia mengungkapkan, upaya yang dilakukan secara swadaya ini sangat membantu pemerintah. Karena untuk terlepas dari COVID-19 diperlukan gerakan bersama, pemerintah dan masyarakat. (Eka Adhiyasa/balipost)