Achmad Yurianto. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pasien positif COVID-19 di Bali kembali bertambah per Sabtu (4/4) pukul 12.00 WIB. Jumlahnya cukup signifikan.

Dari data yang dilihat pada dashboard pemantauan kasus COVID-19 di Indonesia, Bali secara akumulatif menangani pasien positif terkonfirmasi sebanyak 32 orang. Jumlah tersebut naik sebanyak 5 kasus dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 27 kasus.

Sementara itu, saat video conference terkait update penanganan COVID-19, Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, Sabtu (4/4), mengatakan penambahan kasus konfirmasi positif di Indonesia sebanyak 106 kasus. Total kasus secara akumulatif mencapai 2.092 pasien.

Ia juga mengatakan ada 16 pasien sembuh dengan pemeriksaan negatif sebanyak dua kali. Total ada 150 orang. “Kita masih berprihatin ada 10 lagi yang meninggal. Jadi total ada 191 kasus meninggal,” ungkapnya.

Baca juga:  Juknis PPDB Denpasar Ditetapkan, Ini Jadwal dan Tata Caranya

Ia pun meminta agar masyarakat berada di rumah. Karena banyak sekali kasus positif orang tanpa gejala sehingga muncul istilah Orang Tanpa Gangguan (OTG). “Untuk itu cara terbaik adalah dengan cara diam di rumah,” tegasnya. (Diah Dewi/balipost)