Satgas Penanggulangan COVID-19 Bali mengunjungi RS PTN Unud, Kamis (2/4). (BP/edi)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Ketua Satgas penanggulangan COVID-19 Dewa Made Indra, Kamis (2/4) melakukan pengecekan lapangan terkait kesiapan RS PTN Unud setelah ditunjuk khusus menangani pasien COVID-19. Pengecekan yang dilakukan bertujuan untuk menindaklanjuti Keputusan Gubernur Bali.

“Setelah diputuskan, tentu satgas harus melihat kesiapannya, atau harus bersama-sama membangun kesiapan itu,” kata Dewa Indra.

Melalui kunjungan lapangan ini pihaknya mengatakan bahwa sesungguhnya secara fisik RS PTN Unud sudah sangat siap untuk melaksanakan tugas sebagai RS Khusus Penanganan COVID-19. Lebih lanjut dikatakan, meski demikian, tentu saja masih harus dilakukan sejumlah penambahan serta perbaikan. “Tentu saja masih harus dilakukan penambahan-penambahan, perbaikan-perbaikan, perubahan-perubahan sedikit atau modifikasi sedikit untuk bisa menjadikan RS ini benar-benar bisa berfungsi sebagai RS Khusus,” pungkasnya.

Baca juga:  Dua Pasien COVID-19 di Denpasar Sembuh, Nihil Kasus Baru

Selain itu lanjut dia, ada beberapa peralatan yang harus ditambah. Tidak hanya itu, ada juga bagian-bagian yang harus diadakan baru untuk melengkapi. “Semuanya sudah kita dapatkan gambaran, selanjutnya tentu kita akan mendiskusikan apa yang harus dilakukan,” jelasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN