Ilustrasi. (BP/Antara)

TABANAN, BALIPOST.com – Sepasang suami istri berkewarganegaraan asing (WNA) masih dirawat di BRSU Tabanan karena menderita COVID-19. Setelah melakukan perawatan selama seminggu sejak hasil tes pertamanya keluar dan dinyatakan positif, Senin (23/3), keduanya sudah melakukan tes swab kembali.

Bahkan pada Rabu (1/4), disebutkan bahwa hasilnya sudah keluar. Hasil laboratorium dari dua pasien WNA suami istri yang dinyatakan positif terjangkit COVID-19 ini, dikatakan Kepala Satgas Penanggulangan COVID-19 Tabanan, I Gede Susila, salah satunya masih dinyatakan positif. Sementara pasien lagi satu, dinyatakan negatif.

Meski demikian, lanjutnya, kondisi kedua pasien selama ini stabil dan tetap masih harus menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit Tabanan dengan pertimbangan tertentu. Susila mengatakan untuk hasil negatif adalah sang suami, sementara istrinya masih positif.

Baca juga:  Media Asing Sebut Bali Miliki Imunitas Misterius Hadapi COVID-19

Dilaporkan juga, satu orang pasien yang sebelumnya dirawat dan masuk klasifikasi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hasilnya juga sudah keluar. Pasien tersebut dinyatakan negatif, dan sudah dalam kondisi sehat serta sudah dipulangkan.

Sementara itu berdasarkan aturan terbaru revisi 4 pedoman pencegahan dan pengendalian Covid 19, data yang dihimpun oleh Satgas hingga Rabu sore dilaporkan untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 111 orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 39 orang. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN