Salah satu kendaraan water cannon yang digunakan melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Semarapura, Selasa (31/3) (BP/gik).

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Setelah melakukan rapat bersama dalam Forkopimda, seluruh lembaga terus meningkatkan upaya pencegahan Covid-19. Polres Klungkung turun tangan melakukan upaya pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan di sekitar Kota Semarapura, Selasa (31/3).

Penyemprotan dipimpin langsung Kapolres AKBP Komang Sudana, dengan mengerahkan kendaraan water cannon. Menurutnya, upaya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Penyemprotan difokuskan di sekitar Jalan Untung Surapati, sebagai titik sentral lalu lintas masyarakat. Gerakan ini untuk menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Menurunkan water cannon, proses penyemprotan menjadi lebih maksimal dan merata. AKBP Sudana berharap upaya masif dari berbagai lembaga ditindaklanjuti warga dengan mengikuti seluruh arahan dari pemerintah daerah. Terlebih dalam rapat Forkopimda, Senin (30/3), sempat dibahas sanksi terhadap warga yang tidak mengindahkan arahan pemerintah. Pada rapat teleconference itu, aparat dipersilakan mengatasi warga yang bandel menyelenggarakan pertemuan yang mengakibatkan kerumunan orang.

Baca juga:  Pilkada Serentak, Dua Kabupaten Ditunda Pelaksanaannya

Sementara warga yang baru datang dari dari luar negeri dan luar kota supaya mengisolasi diri. Apabila tidak mau mengisolasi diri, akan diamankan dan disiapkan tempat khusus karantina. Posko yang ada di setiap desa supaya melaporkan orang-orang yang baru kembali dari melakukan perjalanan. (Bagiarta/balipost)