Kebakaran di Grand Inna Bali Beach pada Minggu (1/3). (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kebakaran yang terjadi di Grand Inna Bali Beach, Minggu (29/3) bukan yang pertama kali dalam bulan ini. Pada awal Maret, tepatnya Minggu (1/3) kebakaran terjadi di hotel berlantai 10 itu.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin membenarkan adanya kebakaran di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Minggu (29/3). Dikatakan bila kebakaran tersebut kini sedang ditangani Tim BPBD Kota Denpasar dan TRC BPBD Bali. “Nggih (benar, red) sedang penanganan,” katanya lewat WhatsApp.

Sama dengan kebakaran kali ini, sebuah video yang memfilmkan kebakaran diunggah di media sosial dan perpesanan, WhatsApp.

Saat itu, kebakaran terjadi di Laundry Room Grand Inna Bali Beach, Sanur. Hal ini dibenarkan Kepala BPBD Denpasar, IB Jony Ariwibawa.

Baca juga:  Diduga Korsleting, Rumah Warga Munti Gunung Ludes

Saat itu, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.30 WITA. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.00 Wita.

Menurut Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati yang ada di lokasi, kebakaran pada mulanya terjadi di plafon lantai 10 hotel itu. Diduga kebakaran karena terkena sambaran petir. “Sebenarnya kebakaran di lantai 10 sudah bisa dipadamkan oleh internal hotel,” ungkapnya saat itu.

Namun, diduga ada percikan api yang jatuh di Laundry Room. Dijelaskan Cok Ace, karena pihak hotel tidak berhasil memadamkan, diminta bantuan Damkar Denpasar. “Dengan 4 unit pemadam kebakaran, api sudah berhasil dipadamkan,” jelasnya. (Rindra Devita/balipost)

BAGIKAN