Polisi dan warga mendatangi lokasi kebakaran.(BP/Ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Kebakaran menghanguskan sebuah rumah di Desa Undisan, Tembuku. Diduga sumber kebakaran berasal dari dapur rumah tersebut. Akibat musibah itu pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kasi Humas Polres Bangli Iptu I Wayan Sarta Minggu (28/5) mengatakan, peristiwa kebakaran rumah tersebut terjadi pada Sabtu (27/5) siang. Rumah yang terbakar milik I Wayan Aryawan (40). Api membakar bangunan beserta barang-barang berupa alat dapur, almari, prabot eletronik, surat-surat Ijasah dan lainnya.

Baca juga:  Kios di Lantai II Pasar Kidul Berasap, Pedagang Panik

Polisi menduga sumber kebakaran berasal dari dapur, yang kemudian merambat dan membesar hingga melalap keseluruhan bangunan rumah. Akibat musibah itu pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 75 juta.

Sementara itu, Perbekel Desa Undisan Ketut Suardikayasa mengatakan bahwa peristiwa kebakaran terjadi siang sekitar pukul 12.00 wita. Saat kejadian, di dalam rumah ada anak korban dan neneknya sedang tertidur. “Begitu bangun, api dilihat sudah membesar,” kata Suardikayasa, Minggu (28/5).

Baca juga:  Pabrik Aluminium Terbakar, Ini Kesaksian Karyawan

Sebanyak empat armada damkar, dikatakan turun ke lokasi untk membantu memadamkan api. Musibah kebakaran itu mengakibatkan bangunan rumah dengan dua kamar tidur tersebut ludes. “Barang-barang, seperti Laptop, TV, mesin habis,” katanya.

Suardikayasa mengatakan, pasca musibah itu pemilik rumah yang kesehariannya bekerja sebagai sopir pariwisata itu diberi bantuan tenda oleh Dinas Sosial untuk tempat tinggal sementara. “Rumah yang terbakar itu selama ini ditempati 1 KK dengan lima orang anggota keluarga,” katanya.

Baca juga:  Meningkat Drastis, Titik Bencana Gempa dalam Kurun 7 Tahun

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangli I Wayan Jimat dikonfirmasi membenarkan pihaknya menyerahkan bantuan kebencanaan kepada korban kebakaran di Undisan. (Dayu Rina/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *