DENPASAR, BALIPOST.com – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali kembali menemukan informasi hoaks yang beredar di masyarakat. Kali ini melalui pesan WhatsApp (WA).

Di pesan WA itu disebutkan “Dihimbau agar jangan ke komplek perkantoran propinsi di renon dan sekitarnya dumun karena PNS di propinsi sudah 7 orang yg sudah kena virus covid 19. Diantaranya Sekpri dinas perhubungan, Kadis dan istrinya, Kadis perindag, Sekretaris badan perijinan dan usahakan jangan makan dan membeli makanan di seputaran renon meski lewat gojek atau grab apalagi datang kesans”.

“Itu hoax,” tegas Kepala Diskominfo Provinsi Bali, Gede Pramana dikonfirmasi, Jumat (27/3).

Menurut Pramana, seluruh PNS di Provinsi Bali yang disebutkan dalam WA tersebut sudah dikonfirmasi pada 27 Maret dalam kondisi baik-baik saja. Namun demikian, seluruh masyarakat tetap diimbau untuk mematuhi imbauan pemerintah agar mengurangi aktivitas di luar rumah kecuali ada keperluan yang sangat mendesak.

Baca juga:  Isu Begal di Tabanan Hoaks, Polres Belum Terima Laporan Soal Itu

Pihaknya kini melakukan penelusuran terkait penyebar informasi hoaks tersebut. Jika ketemu akan segera dilaporkan ke Kementerian Kominfo untuk bisa diambil tindakan. (Rindra Devita/balipost)