NEGARA, BALIPOST.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jembrana, Sabtu (21/3) melaksanakan spraying atau penyemprotan disinfektan di sejumlah objek wisata di Jembrana. Kegiatan mulai dilaksanakan dari ujung timur Jembrana yaitu objek wisata Pantai Yeh Leh, Kecamatan Pekutatan dan Kolam Renang Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo.

Demikian juga objek wisata Candikusuma, Kecamatan Melaya dan objek wisata Gilimanuk juga dispraying. Kegiatan serupa sebelumnya juga sudah dilaksanakan di objek wisata Pantai Medewi.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana I Nengah Alit disela-sela kegiatan itu mengatakan spraying dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus corona. Pihaknya juga sudah menindaklanjuti surat edaran dari Sekda Provinsi Bali terkait penutupan objek wisata guna mencegah corona virus disease 2019 (COVID-19) melalui social distancing.

Baca juga:  Kasus Pemasangan Spanduk Penutupan di DTW Ulun Danu Beratan Dibawa ke Jalur Hukum

“Kami akan taat menindaklanjuti edaran tersebut,” katanya.

Meskipun sejumlah obyek ditutup, namun antisipasi penyebaran virus corona dengan penyemprotan disinfektan ini tetap dilakukan. Terkait penutupan itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana juga sudah mengirim edaran kepada Ketua Forkomdewi Jembrana, Ketua Pokdarwis se-Jembrana dan penjaga dan pengelola daya tarik wisata se-Jembrana agar melakukan penutupan, menghentikan kunjungan wisatawan pada objek wisata sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. (Adv/balipost)