IB Rai Dharmawijaya Mantra. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pemkot Denpasar mengambil langkah cepat guna mengantisipasi penyebaran virus Corona. Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya, Sabtu (21/3), mengungkapkan, salah satu antisipasi yang harus dilakukan adalah bagi warga masyarakat yang baru datang bepergian dari luar daerah maupun luar negeri yang sudah terpapar COVID-19, agar memeriksakan kesehatannya ke puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat serta melakukan isolasi diri secara mandiri di rumah selama 14 hari.

Menurut Rai Mantra, beberapa pasien positif COVID-19 ternyata mempunyai riwayat datang dari daerah atau negara terpapar virus tersebut. “Saya mengimbau kepada masyarakat agar secara sadar untuk melakukan tes kesehatan dan isolasi mandiri selama 14 hari demi kepentingan dan keselamatan masyarakat,” kata Rai Mantra.

Baca juga:  Kanada Tambah Daftar Panjang Penyebaran Omicron

Ditambahkannya. Pemkot Denpasar sejak awal telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran COVID-19 seperti membentuk tim satgas hingga tingkat lingkungan, dusun dan banjar, menyiapkan armada sebanyak 21 mobil penyemprot disinfektan, membangun wastafel tempat cuci tangan di area publik serta memberikan edukasi mengenai perilaku hidup bersih dan sehat. “Pembangunan wastafel cuci tangan ini akan kami terus perluas termasuk di tempat yang memang belum dilayani,” ujar Rai Mantra didampingi Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai.

Baca juga:  Mantra-Kerta Tegaskan Tolak Reklamasi Teluk Benoa

Lebih lanjut dia meminta masyarakat agar mengurangi ke luar rumah kalau tidak penting. Warga Denpasar yang berasal dari luar kota juga diminta untuk sementara tidak pulang kampung. “Mari kita jaga diri kita dan jaga sesama,” ajak Rai Mantra. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN