Pemain SSB Mandala United Denpasar U-14 tahun 2019. (BP/ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tujuh pemain SSB Mandala United Denpasar dipanggil mengikuti Seleknas pembentukan tim pelajar di Stadion Sriwedari, Solo, 8-12 Maret lalu. Ketujuh pemain adalah Komang Aryantara, Nyoman Satriatama (kiper), A.A. Dwi Trisna Putra, Pranata Christianto Soenarjo (belakang), Ahmad Shidqi Yauma Pasha, Aloysius Figo Mariano (gelandang) dan I Putu Haria Mahesa Putra (striker).

Ketua Umum SSB Mandala United H. Samsudin di Denpasar menjelaskan, mereka ini dipantau saat mewakili Bali U-14 pada putaran nasional Piala Menpora 2019 di Stadion Sriwedari. Pemain yang mengikuti seleknas U-15 tercatat 112 anak. Mereka akan diciutkan menjadi 60 pemain. “Ke-60 pemain ini akan menjalani seleknas di Makassar, Sulsel, ditangani pelatih Gendut Doni,” ungkapnya, Jumat (20/3).

Baca juga:  Bobol Vila, Wanita Transgender Ditangkap

Jumlah itu akan diciutkan menjadi 30 pemain dan akan dirampingkan lagi menjadi 22 pemain definitif. Rencananya, 22 pemain yang berkostum Timnas Pelajar U-15 mengikuti turnamen pelajar internasional di Palermo, Italia, Agustus mendatang. “Kami masih menunggu 60 pemain yang dinyatakan lolos seleknas,“ tuturnya. (Daniel Fajry/balipost)