Pengurus KPN Wrddhi IHDN melakukan persembahyangan sebelum RAT. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Wrddhi Guna Institut Hindu Dharma Negeri (IHDN) Denpasar dilaksanakan, Sabtu (14/3). Rapat yang dilaksanakan di Wantilan Pura Petitenget Kerobokan, Badung tersebut diikuti oleh seluruh anggota dari KPN Wrddhi Guna IHDN Denpasar.

Rektor IHDN Denpasar Prof. Dr. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. mengatakan, RAT KPN Wrddhi Guna IHDN Denpasar merupakan agenda wajib setiap tahun dan bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi. Selain itu, forum RAT ini diharapkan dapat menghasilkan output yang strategis dan bermakna.

Sebelum kegiatan RAT dimulai, diawali dengan melakukan sembahyang bersama di Pura Petitenget, bertujuan memohon keselamatan seluruh umat agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dan sebagai ungkapan rasa syukur atas peningkatan status IHDN Denpasar menjadi Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Baca juga:  DPRD Bangli Dukung Pendirian Universitas Jaya Pangus

“Perpres Nomor 20/2020 yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi ini menjadi momen bersejarah bagi umat Hindu untuk memiliki Universitas Hindu Negeri pertama di Bali. Tentu ini menandakan bahwa Presiden Jokowi memberikan perhatian khusus kepada lembaga pendidikan Hindu di Bali untuk meningkatkan kualitas SDM-nya. Oleh karena itu, momen ini harus kita maknai bersama sebagai vibrasi menuju SDM Bali unggul ke depannya,” ujar Prof. Sudiana. (Adv/balipost)