Ruangan di SMAN 1 Denpasar disemprot disinfektan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tidak hanya di tempat publik, langkah antisipasi penyebaran virus Corona juga dilakukan di tingkat sekolah. Seperti yang dilakukan di SMAN 1 Denpasar, Kamis (19/3), seluruh ruangan dan kawasan di SMAN 1 Denpasar disemprot cairan disinfektan.

Menurut Kepala SMAN 1 Denpasar Made Rida, S.Pd.,M.Pd., penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh ruang kelas dan ruang guru maupun ruang pegawai. Tujuannya, mensterilisasi kawasan sekolah sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Corona. “Yang disemprot ada sebanyak 36 ruang belajar, ruang guru, ruang pegawai dan ruang laboratorium,” katanya saat ditemui di sela-sela penyemprotan.

Penyemprotan disinfektan akan rutin dilakukan sepanjang pemerintah masih menganggap virus tersebut masih ada. Sampai saat ini, memang tidak ada aktivitas di SMAN 1 Denpasar karena proses pembelajaran sudah dilakukan secara online.

Baca juga:  Jika Mobilitas Penduduk Dikendalikan, Pemerintah Harus Bisa Penuhi Ini

Pihaknya berharap pandemi virus Corona bisa segera berakhir supaya proses belajar-mengajar bisa kembali normal. “Jadi, guru memberikan tugas melalui jaringan-jaringan online dan siswa juga menjawab melalui jaringan tersebut,” ujarnya. (Yudi Karnaedi/balipost)