Acara pengambilan sumpah dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan di Pura Giri Bratha Polres Bangli, Selasa (17/3). (BP/ist)

BANGLI, BALIPOST.com – Polres Bangli mengadakan serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Susut, Selasa (17/3) pagi. Berbeda dari biasanya, sertijab kali ini diadakan di Pura Giri Bratha Polres Bangli. Sertijab hanya dihadiri pejabat utama dan kapolsek jajaran, tanpa protokoler.

Digelarnya sertijab di pura dimaksudkan untuk mencegah adanya penyebaran virus Corona. Dilaksanakan di pura dapat mengurangi interaksi sosial dengan banyak orang.

Sertijab Kapolsek Susut dipimpin Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan. Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Bali Nomor: STR/ 147/ II/KEP/2020 tanggal 26 Februari 2020, AKP I Made Ariawan yang selama ini menjabat Kapolsek Susut kini resmi digantikan oleh AKP I Made Gede Widia Adnyana, yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 3 Subdit I Ditkrimsus Polda Bali. AKP I Made Ariawan tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan tugas di luar negeri sebagai pasukan PBB.

Baca juga:  Terkait Virus Corona, Menparekraf Sebut Bersimpati, Tapi Perlu Selamatkan Pariwisata

Kapolres dalam sambutannya mengatakan, mutasi merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka rekonstruksi dan ke depan Polri semakin profesional melaksanakan tugas. Pejabat baru diharapkan dapat membawa suasana baru dan bisa memajukan Polres Bangli. “Kepada pejabat baru saya harap segera beradaptasi di lingkungan yang baru dan  laksanakan tugas sebaik-sebaiknya,” kata AKBP Agung. (Dayu Swasrina/balipost)