Petugas mengevakuasi pohon tumbang di jalur Singaraja-Amlapura. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Akibat hujan deras pada Senin (16/3), pohon Kayu Santen yang tumbuh di pinggir Jalan Singaraja – Amlapura tepatnya wilayah Desa Pacung, Kecamatan Tejakula tumbang. Batang kayu itu pun menutup badan jalan.

Arus kendaraan dari arah Singaraja dan Amlapura sempat terganggu. Informasi dikumpulkan di lapangan, laporan pohon tumbang itu langsung ditangani Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Batang kayu yang diameter besar itu langsung dipotong dengan mesin chainsaw. Sementara, dahan dan ranting dipangkas, sehingga tidak lagi menghalangi kendaraan.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng IB Suadnyana mengatakan, sebelum kejadian, hujan dengan intensitas tinggi terjadi di beberapa desa di Buleleng. Guyuran hujan mengakibatkan pohon di pinggir jalan raya itu tumbang. Saat kejadian lalulintas sedang sepi.

Baca juga:  Semester I 2018, Seratusan Bencana Terjadi di Gianyar

“Laporan masyarakat dan kami turunkan TRC, dan kemacetan sempat terjadi karena kita mengevakuasi batang kayu yang menutup badan jalan,” katanya. (Mudiarta/balipost)