Penumpang berada di ruang tunggu Terminal Mengwi. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pencegahan penyebaran terhadap Virus Corona di Bali tidak hanya dilakukan di pintu masuk utama Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Pengawasan serupa kini juga diterapkan di Terminal Tipe A Mengwi.

Upaya ini guna memastikan penumpang yang datang ke Pulau Dewata melalui jalur darat amat dari bahaya COVID-19. Koordinator Terminal Tipe A Mengwi, Cok Agung Suarmaya, mengatakan pengawasan terhadap lalu lalalang penumpang di Terminal Mengwi telah dilakukan sejak Minggu (15/3).

Ratusan penumpang yang tiba di terminal kedatangan mendapat pemeriksaan petugas. “Pencegahan masih tetap dilaksanakan. Kami tugaskan petugas untuk mengecek panas suhu tubuh penumpang yang baru datang. Selain itu juga menyemprotkan cairan disinfektan ke beberapa bagian kendaraan,” ujar Agung Suarmaya, Senin (16/3).

Baca juga:  Warga Diimbau Diam di Rumah, Sejumlah Bus dari Jawa Tiba di Terminal Mengwi

Menurutnya, upaya pencegahan juga dilakukan dengan memasang tempat hand sanitizer di beberapa titik. Dengan begitu, penumpang, sopir, atau orang-orang yang datang ke terminal dapat menyeterilkan tangannya.

“Ada empat titik yang kami pasang. Ini juga untuk membiasakan agar kita senantiasa menjaga kebersihan tangan, di samping mencuci tangan secara langsung. Kami juga menyemprotkan cairan alkohol 70 persen ke bagian kendaraan yang sering disentuh,” terangnya.(Parwata/balipost)