Ilustrasi PNS. (BP/dok)

BANGLI, BALIPOST.com – Sebaran pegawai tidak tetap (PTT) di masing-masing OPD tidak merata alias jomplang. Komisi I DPRD Bangli pun berencana memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk membahas hal tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Bangli Satria Yudha belum lama ini mengatakan, dari pengamatan pihaknya, ada OPD yang jumlah pegawainya sampai overload. Sebaliknya, ada OPD yang justru kekurangan pegawai.

Dia mencontohkan, di Dinas Perhubungan (Dishub) masih kekurangan banyak tenaga. Hal itu membuat kinerja Dishub menjadi tidak optimal. Politisi PDIP asal Susut itu mengaku bahwa dalam rapat kerja dengan BKD belum lama ini pihaknya sudah sempat meminta data pegawai untuk mengetahui data riil dan sebaran di masing-masing OPD. Kini pihaknya pun berencana memanggil BKD termsuk semua OPD untuk diajak rapat kerja.

Baca juga:  Karena Ini, Enam PNS Buleleng Disidang Disiplin

Dari rapat itu pihaknya bisa tahu OPD mana saja yang memang benar-benar kekurangan pegawai dan mana yang selama ini overload untuk kemudian dievaluasi dan disebar sesuai kebutuhan. Dengan demikian, masing-masing pegawai juga punya kinerja yang jelas. (Dayu Swasrina/balipost)