DENPASAR, BALIPOST.com – Wakapolda Bali Brigjen Pol. I Wayan Sunartha memimpin gerakan desinfeksi massal antisipasi virus Corona juga  di Mapolda Bali, rumah dinas pejabat utama, dan asrama, termasuk ruang Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, Minggu (15/3). Dalam arahannya, Brigjen Sunartha merupakan mantan Kepala BIN Daerah Bali ini menyampaikan, kepala daerah luar Bali sudah mengambil langkah-langkah yang esktrem.

“Seperti Gubernur DKI Jakarta meliburkan instansi dan sekolah,” ujarnya.

Ia pun berharap ada langkah antisipasi di Bali. “Paling tidak kita harapkan di Bali melakukan hal sama sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona,” katanya.

Menurut mantan Direktur Lantas Polda Bali ini, kalau fisik dan daya tahan tubuh kita bagus maka terhindar dari virus tersebut. “Seperti disampaikan Bapak Kapolda, kalau tubuh mendapatkan sinar matahari yang bagus satu sampai dua jam, itu langkah pencegahan buat kita semua. Itu yang harus kita lakukan,” tandasnya.

Baca juga:  Penumpang Kapal Viking Sun Kunjungi Museum Bali

Terkait kegiatan disinfeksi, Wakapolda berharap kontinyu dilaksanakan. Bisa dilakukan tiap seminggu atau dua minggu sekali.

Karena penyebaran virus ini sulit dideteksi. “Kalau kita tahu (virus) kan bisa dihindari. Ini tidak jelas barangnya seperti apa? Tahu-tahu ada yang tertular. Maka dari itu lebih baik upapa pencegahan dilakukan,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)