menulis
Siswa SD sedang belajar di kelas. (BP/dok)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Bali mempengaruhi dunia pendidikan. Sejumlah universitas telah menerapkan pembelajaran dari rumah dengan sistem e-learning.

Di Denpasar sendiri muncul edaran sekolah yang berada dibawah pengawasan Disdikpora Denpasar diliburkan. Namun, di Kabupaten Badung, pemerintah setempat belum mengambil langkah meliburkan sekolah.

Hal itu diakui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Badung, Widia Astika, saat dikonfirmasi Minggu (15/3). Birokrat asal Kerobokan ini mengatakan tengah mengkaji kebijakan meliburkan siswa guna mewaspadai COVID-19.

“Belum (meliburkan -red), anak-anak SMP sedang ujian sekarang, tapi yang tidak ujian memang belajar di rumah,” katanya.

Menurutnya, pihaknya merujuk pada surat edaran Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dimana Pemda tidak menyatakan keadaan darurat, sehingga ujian tetap dilaksanakan. “Jadi sekolah masih seperti biasa,” katanya.

Baca juga:  Etape ITdBI Dimulai, Tahun Ini Minus Iran

Namun demikian, pihaknya akan menghadap Bupati Badung guna meminta arahan menyikapi penyebaran Virus Corona, sehingga siswa terhindar dari virus tersebut. “Kami sedang kaji dan akan mohon petunjuk pimpinan,” ucapnya singkat. (Parwata/balipost)