Suasana rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati. (BP/dar)

DENPASAR, BALIPOST.com – Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace memimpin rapat koordinasi kewaspadaan COVID-19, Kamis (12/3). Pertemuan tertutup diselenggarakan di ruang Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali.

Rapat membahas langkah-langkah yang akan dilakukan dalam mengantisipasi virus corona, yang telah menelan korban jiwa di Bali. Rapat dihadiri oleh perwakilan pelaku usaha pariwisata, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, KSOP-Benoa, DLHK Kabupaten, Kadis Pariwisata Provinsi Bali.

Sebelumnya, Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra menyebut Gubernur Bali Wayan Koster telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Coronavirus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali dengan SK Nomor 236/03-B/HK/2020. “Beliau menunjuk saya sebagai Ketua Satgas. Di dalam Satgas ini ada lima satuan tugas, ada Satuan Tugas Kesehatan, Satuan Tugas Area dan Transportasi Publik, Satuan Tugas Area Institusi Pendidikan, Satuan Tugas Komunikasi Publik dan Satuan Tugas Pintu Masuk Indonesia,” ujar Dewa Indra, di Denpasar, Rabu (11/3).

Baca juga:  Wagub Bali Tanggapi Kematian WNA Pasien Infeksi Menular di RSUP Sanglah

Menurutnya, Satgas akan menggelar rapat Jumat mendatang untuk menentukan langkah-langkah dalam meningkatkan kewaspadaan di Bali. Di sisi lain, masyarakat Bali diimbau untuk tetap tenang, waspada dan selalu menerapkan pola hidup sehat, sehingga dapat terhindar dari Covid-19. (Agung Dharmada/balipost)