DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster bertemu dengan jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali di rumah Jabatan Jayasabha, Selasa (10/3). Dalam kesempatan itu, Gubernur Koster meminta PWI Bali turut serta dalam “membumikan” program gubernur Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang tujuannya tidak lain untuk menyejahterakan masyarakat Bali.

“Baru setahun lebih memang kita mencanangkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali sebagai program unggulan Pemerintah Provinsi Bali, tapi kita minta PWI juga turut serta untuk mendorong melalui medianya masing-masing,” sebut Gubernur Koster.

Gubernur Koster juga menjabarkan berbagai program yang telah dijalankan serta implementasi dari kebijakan-kebijakan tersebut. Kedatangan Pengurus PWI Provinsi Bali Periode 2019-2024 dipimpin langsung ketuanya IGMB Dwikora Putra.

Sementara gubernur didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana dan Kepala Bidang Publikasi Kominfos Provinsi Bali IGN Wiryanata.

Baca juga:  Pesawat Evakuasi Disiapkan untuk OOC

Selain melaporkan hasil Konferensi Provinsi PWI Bali beberapa waktu lalu yang menghasilkan struktur kepengurusan baru, serta lancarnya kegiatan, Dwikora juga menyampaikan program kerja PWI Provinsi Bali ke depan.

Program itu, antara lain pelantikan pengurus baru yang sudah diagendakan dalam waktu dekat, pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), serta beberapa program lainnya. “Terkait dengan program kerja tersebut, kami mohon dibantu dan didukung,” kata Dwikora yang langsung ditanggapi Gubernur Koster dengan mengatakan, “Kita akan bantu all-in.”

Bahkan Gubernur Koster sangat apresiatif dengan agenda UKW yang menjadi program tahunan PWI Provinsi Bali. “Bagus itu UKW untuk meningkatkan sumber daya manusia, nanti tolong dikoordinasikan saja lagi,” tutup Gubernur Koster. (r/balipost)